Pulau Derawan, Cakrawalakaltim.com – Acara Upgrading Skill Pemuda Kalimantan Utara yang diselenggarakan oleh AYS Indonesia bekerja sama dengan Pelajar Kreatif Indonesia pada 14-15 Januari 2024, di Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, berhasil menciptakan momen yang berkesan.

Tema acara “Manifestasi Pemuda Kaltara Menuju Insan Berdaya” menjadi tonggak penting dalam pengembangan pemuda yang unggul dan berdaya.

Menurut Akbar Nugraha, Dosen Program Studi Keperawatan Universitas Borneo Tarakan dan pemateri acara, kegiatan ini tidak hanya memberikan peningkatan keterampilan, tetapi juga menciptakan sinergi positif antara pemuda Kalimantan Utara dan Pelajar Kreatif Indonesia.

“Acara ini sangat menarik dan memberikan banyak manfaat, baik dalam hal kerjasama, kebersamaan, etos kerja, tanggung jawab, relaksasi, maupun pengelolaan emosi yang adaptif,” ujar Akbar Nugraha.

Dalam suasana kegiatan, pemuda dan pelajar tidak hanya meningkatkan keterampilan mereka, tetapi juga mendapatkan wawasan penting tentang menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan diri, dan kesehatan mental. Hal ini menjadi kunci terwujudnya manifestasi pemuda Kaltara sebagai insan berdaya.

Akbar memberikan pesan positif untuk para peserta, “Terus berusaha melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat kepada diri sendiri, keluarga, teman, rekan, lingkungan, masyarakat sampai pada negara.”

Doa terbaik juga disampaikan untuk AYS Indonesia, Pelajar Kreatif Indonesia, dan seluruh pihak yang terlibat.

Abrar Siregar, Founder AYS Indonesia, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

“Saya sangat mengapresiasi pemuda Kaltara yang turut berkontribusi, semoga pemuda menjadi kekuatan nyata dan mampu memberdayakan daerahnya,” ucapnya.

Acara Upgrading Skill Pemuda Kalimantan Utara bukan hanya sukses dalam aspek keterampilan, tetapi juga mewujudkan semangat kolaborasi dan pemberdayaan pemuda untuk mewujudkan daerah yang lebih baik.

Semoga kegiatan semacam ini terus menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia.(ad)

Loading

By redaksi