Kori Aprilia Resmi Terpilih sebagai Puteri Indonesia Kalimantan Timur, Mengaku Siap Bersaing Dikancah Nasional.

Samarinda, Cakrawalakaltim.com – Setelah melalui serangkaian proses yang panjang, Kori Aprilia akhirnya resmi terpilih sebagai Putri Indonesia Kalimantan Timur 2024 pada Sabtu, (20/01/2024).

Wanita cantik berparas anggun ini merupakan perwakilan Kabupaten Kutai Barat yang dinilai unggul dar kesembilan finalis lainnya. Adapun Sistine Tumanan sebagai Runner Up kedua perwakilan dari Kota Samarinda.

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur Ririn Sari Dewi hadir memberikan sambutan pada Grand Final Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Kalimantan Timur ini. Ririn mengungkapkan bahwasannya gelaran ini merupakan momentum penyaksian kecantikan, kecerdasan, serta integritas perempuan muda yang menjadi gambaran Kalimantan Timur.

“Seluruh finalis disini merupakan perwakilan terbaik dari setiap daerahnya yang turut andil dalam mengembangkan sejumlah peluang. Mereka ini adalah sosok yang bisa menginspirasi seluruh pihak unutk dapat memajukan daeah kita, ya siapapun nanti pemenangnya kita semua harus bangga karena nanti ialah yang akan menjadi perwakilan kita untuk tingkatan yang lebih tinggi lagi,” tutur Ririn.

Membenarkan pernyataan Ririn Sari Dewi, Direktur Utama Deskape Management Dewa Srikaton Putra mengatakan jika Kori sang Juara selanjutnya akan meneruskan gelaran ini pada jenjang yang lebih tinggi, yakni Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta kelak.

“Sekitar Maret 2024 nanti Kori akan terbang mewakili Kaltim di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta,” ujarnya.

Putri Indonesia Kalimantan Timur Kori Aprilia pun mengaku senang serta haru mengingat dirinya berhasil berdiri hingga meraih gelar juara dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia Kalimantan Tmur 2024 ini. Kori mengaku siap untuk mewakili Kalimantan Timur di kancah Nasional.

“Ini bisa diambil sebagai kesempatan bagi kita dalam membuktikan bahwa Kaltim hebat dan mampu bersaing dengan daerah lainnya. Kita tunjukkan value dari sosok perempuan tak hanya dari kaltim, tapi Indonesia,” pungkasnya.

Dalam ajang ini, Farhana Nariswari Putri Indonesia 2023 dan Natasya Priyanka Putri Indonesia Kalimantan Timur 2023 turut hadir membersamai momen tersebut.

Sebelum ditetapkan Kori sebagai juara, para finalis diminta untuk melakukan fashion show dengan berbagai gaun. Tampak keanggunan menyertai kesepuluh finalis dengan desain gaun beragam yang dirancang oleh desainer-desainer lokal Kalimantan Timur ini mampu mendapat sorotan lebih dari para pendukung. (*acr/zz).

Loading