Samarinda, Cakrawalakaltim – Dunia kuliner selalu menawarkan hal menarik untuk dijelajahi. Inovasi dan kreasi hidangan yang semakin unik kian menggugah selera. Salah satunya adalah Skyhouse Rooftop Restaurant di Hotel Mercure Samarinda yang baru saja meluncurkan menu “Nusa Rasa”, sebuah paduan hidangan nusantara dengan cita rasa western cuisine.

“Hidangan Nusa Rasa merupakan menu fusion, yaitu paduan dari hidangan nusantara dengan cita rasa western cuisine,” ujar General Manager Mercure dan Ibis Samarinda, Seto Marsono kepada wartawan, di Skyhouse Rooftop Restaurant Hotel Mercure Samarinda, Jumat (21/6/24).

Adapun beberapa menu Nusa Rasa ini antara lain Nasi Padang Bone Marrow, Tengkleng, Bebek Konro, Seafood Claypot Rice, Cakalang Pao, dan Tuna Tandoori, serta menu manis sebagai hidangan penutup yaitu Choco Berries.

“Kita mau tambahkan makanan Western, Asian, Chines, mau dibikin segar juga dekorasinya, biar komplet di Ibis dan di Mercure. Ada juga bakery, pastry soup, dan coffeeshop,” tambah Seto dengan antusias didampingi Marketing & Communication Manager Mercure & ibis Samarinda Estetika Putri.

Menu-menu ini unik dan tidak biasa. Seperti Nasi Padang Bone Marrow, yang memadukan kenikmatan nasi padang dengan sentuhan josper bone marrow atau sum-sum tulang belakang.

Begitu juga dengan Bebek Konro, olahan bebek panggang yang diberi bumbu konro kemudian dihidangkan di atas mashed potato, juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tak kalah menarik, Tengkleng kambing, menu khas Solo, yang dikreasikan dengan tambahan kuah kaldu sapi kental disiram di atas mashed potato, memperkaya cita rasa rempahnya.

Sementara bagi bagi mereka yang ingin menikmati menu-menu nusantara original tanpa dipadukan western atau asian, bisa langsung ke Kecapi Resto.

Semua menu Nusa Rasa ini dapat dinikmati di Skyhouse Rooftop Restaurant lantai 16 Hotel Mercure Samarinda, tersedia dari pukul 16.00 hingga pukul 22.00 WITA dengan harga mulai dari Rp. 58.000.

Untuk informasi lengkap dan reservasi restoran, silakan hubungi 0811 555 0151 atau cek Instagram @skyhouse.smr. (ad/lev)

Loading

By redaksi