Sumber Foto : Prokom Kukar

TENGGARONG, Cakrawalakaltim.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, melakukan monitoring terhadap pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Dondang dan Tamapole di Kecamatan Muara Jawa pada Selasa, 23 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proyek tersebut berjalan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan, mengingat pentingnya jalan penghubung ini bagi masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Rendi Solihin menjelaskan bahwa keberadaan jalan Dondang-Tamapole merupakan impian lama masyarakat yang akhirnya bisa diwujudkan melalui upaya bersama pemerintah dan warga. “Pembangunan infrastruktur jalan ini adalah keinginan lama masyarakat. Kehadiran saya di sini untuk memastikan pekerjaan ini sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan,” ujar Rendi.

Proyek pembangunan jalan tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak tiga tahun lalu dan dianggarkan secara bertahap setiap tahunnya. Pembangunan ini dilakukan untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat di Kecamatan Muara Jawa, yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian daerah serta meningkatkan kualitas hidup warga.

“Saya yakin pengerjaan jalan ini bisa selesai tepat waktu, apalagi progres pengerjaannya saat ini telah mencapai 70 hingga 80 persen,” tambah Rendi. Ia optimis bahwa jalan penghubung ini akan segera tembus dari Air Panas Dondang menuju Muara Kembang, begitu pula dari Muara Kembang ke Pendingin. “Tahun ini pengerjaan sudah mencapai 70-80 persen. Saya rasa sebentar lagi pasti tembus dari Air Panas Dondang menuju Muara Kembang, begitu pun Muara Kembang menuju Pendingin,” ucapnya.

Rendi berharap bahwa pengerjaan infrastruktur jalan ini bisa segera rampung, sehingga masyarakat Kecamatan Muara Jawa, khususnya yang berada di Muara Kembang dan Tamapole, dapat terhubung dengan masyarakat di sekitarnya. Jalan yang baik dan layak sangat diperlukan untuk memperlancar mobilitas warga, distribusi barang, dan jasa, serta membuka akses ke berbagai peluang ekonomi.

Selain itu, Rendi menekankan pentingnya penyelesaian proyek ini sesuai dengan misi pembangunan daerah yang telah direncanakan. “Itu misi kita di tahun 2025 bisa tuntas semua, khususnya jalan yang berada di Kecamatan Muara Jawa,” tegasnya. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus memantau dan mendukung penyelesaian proyek ini agar manfaatnya segera dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan selesainya pembangunan jalan Dondang-Tamapole, diharapkan wilayah-wilayah di Kecamatan Muara Jawa akan lebih terhubung, meningkatkan mobilitas dan interaksi antarwarga, serta mendukung pengembangan ekonomi lokal. Masyarakat pun menyambut baik upaya pemerintah ini dan berharap agar proyek ini segera rampung sesuai dengan harapan bersama.

Monitoring yang dilakukan oleh Wakil Bupati Rendi Solihin ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memastikan semua proyek infrastruktur berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Keberhasilan proyek ini akan menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan warganya. (*)

Loading

By redaksi