SAMARINDA, cakrawalakaltim.com – Dalam rangka menyemarakkan acara “Gubuk Semar Jazz”, sebuah lomba fotografi dengan tema serupa akan digelar, memberikan kesempatan kepada para pecinta fotografi untuk menunjukkan kreativitas mereka. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk fotografer profesional dan amatir.

Tema lomba adalah “Gubuk Semar Jazz”, di mana para peserta diharapkan dapat menangkap esensi dan suasana dari acara tersebut melalui karya fotografi mereka. Setiap peserta diharuskan mengirimkan minimal tiga foto yang diambil sendiri.

Peserta memiliki kebebasan dalam memilih perangkat untuk mengambil foto, baik itu DSLR, Mirrorless, maupun smartphone. Meskipun editing diperbolehkan, pengeditan hanya boleh dilakukan untuk koreksi warna, kontras, dan cropping. Manipulasi yang mengubah esensi asli dari foto tidak diperbolehkan. Peserta juga diingatkan bahwa foto yang diikutsertakan tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, atau pornografi.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui narahubung di nomor 081282691163. Setelah mendaftar, peserta diwajibkan mengunggah karya foto mereka ke Instagram dengan menggunakan tagar resmi #GubukSemarJazz2024 dan #ayokkegubuksemar. Selain itu, peserta juga wajib mengikuti dan mention akun Instagram @Gubuksemarborneo, @apfi.kaltim, @paprrikaltim, dan @dppikapakarti.

untuk Pendaftaran dan Pengumpulan Karya : 26 Agustus 2024 hingga 1 September 2024 pukul 15.30 WITA. dan Pengumuman Pemenang tanggal 1 September 2024 pukul 16.00 WITA, bertepatan dengan acara penutupan “Gubuk Semar Jazz”.

Foto-foto peserta akan dinilai berdasarkan kesesuaian dengan tema, komposisi dan keunikan foto, kreativitas, originalitas, serta kualitas teknis seperti pencahayaan dan ketajaman. Tiga pemenang akan dipilih dengan hadiah Juara 1: Rp 500 ribu, Juara 2: Rp 300 ribu, Juara 3: Rp 200 ribu

Panitia menjamin bahwa hak cipta foto tetap menjadi milik peserta, namun foto-foto tersebut dapat digunakan oleh panitia untuk keperluan publikasi terkait lomba, dengan tetap mencantumkan kredit kepada fotografer.

Bagi yang berminat, informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi panitia melalui DM Instagram @apfi.kaltim atau melalui kontak di 081282691163.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengekspresikan kreativitas Anda dan berpartisipasi dalam Lomba Fotografi “Gubuk Semar Jazz”!(*)

Loading

By redaksi