Nusantara, Cakrawalakaltim.com – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) sekaligus Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Raja Juli Antoni hadir dalam Nusantara TNI Fun Run pada Minggu (06/10/2024) di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo yang didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan flag off atau pelepasan pelari yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. “Dengan mengucap bismillah, pada pagi hari ini, Nusantara TNI Fun Run dibuka,” ucapnya.

Pada kesempatan terpisah, Wamen ATR/Waka BPN, Raja Juli Antoni mengatakan, Nusantara TNI Fun Run ini digelar sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Alhamdulillah kami berharap TNI bisa semakin kuat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selain itu juga salah satu strategi untuk memperkenalkan pada masyarakat luas terkait IKN, ini acara yang keren dan substansial,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, OIKN juga tengah merancang kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan di IKN. “Kita sedang merancang aktivitas apa saja yang akan diselenggarakan di sini untuk meramaikan dan mengundang crowd and traffic di IKN, mohon dukungan terus kepada masyarakat agar IKN segera selesai,” ujar Raja Juli Antoni.

Sebagai informasi, Nusantara TNI Fun Run ini diikuti oleh 3.200 peserta yang berasal dari masyarakat umum, TNI, dan sejumlah komunitas lari. Rute lari 5 km ini dimulai dengan starting point dari depan Istana Negara IKN, melewati Jalan Merdeka, melewati Sumbu Timur, Sumbu Barat, hingga kembali ke finish line di Istana Negara IKN.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Plt. Kepala OIKN, Basuki Hadimuljono; Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Listyo Sigit Prabowo; serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. (AR/JM)

Loading

By redaksi