SAMARINDA, Cakrawalakaltim.com – Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur (Kutim) mendapat kunjungan dari Rombongan Komisi I DPRD Kaltim pada Senin, (5/2/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan logistik Pemilu Tahun 2024 ini.

Salah satu anggota Komisi I yang turut dalam rombongan ialah Agus Aras. Agus mengatakan, pihaknya memastikan distribusi logistik yang dilakukan oleh KPUD Kutim siap. Mengingat, hanya tinggal 9 hari ke depan pencoblosan dimulai. Yakni 14 Februari 2024.

“Mulai dari kesiapan perangkatnya, sampai ke tingkat KPPS. Alhamdulillah sudah siap semua termasuk kesiapan distribusi logistiknya, sudah siap tinggal distribusi sesuai dengan ketentuan bahwa H-5 (Pemilu) baru bisa didistribusikan,”kata Agus.

Secara keseluruhan, Komisi I mengapresiasi kinerja dari KPUD Kutim dalam mempersiapkan seluruh logistik demi kelancaran Pemilu 2024. Walaupun begitu, ada saran yang diberikan.

“Kami menyarankan agar KPU juga tetap melakukan komunikasi dengan masyarakat, sehingga partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya makin baik. Sesuai dengan target angka partisipasi nasional 75 persen. Kalau bisa sampai 80 persen lah,”harapnya.

Agus Aras optimis pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan tahapannya. Terpenting seluruh penyelenggara pemilu dan aparat Polri/TNI mampu menjalankan tugas dengan baik agar pemilu bisa terlaksana dengan tertib dan aman.(*)

Loading

By redaksi